Badrodin: Korupsi Bukan Hanya Tantangan KPK

Jum'at, 17 April 2015 - 14:19 WIB
Badrodin: Korupsi Bukan Hanya Tantangan KPK
Badrodin: Korupsi Bukan Hanya Tantangan KPK
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan komitmennya untuk menjalankan visi misi yang telah disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR.

Komitmen itu akan ditunjukkan begitu dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pertama memang secara internal kita harus meningkatkan soliditas personel Polri," kata Badrodin di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Badrodin mengaku akan melakukan konsolidasi internal Polri. Salah satunya memberikan pemahaman bahwa tantangan ke depan sangat berat.

Dia berharap internal polri harus senantiasa solid dan siap menghadapi segala tantangan di depan. Begitu juga dengan kerja sama dengan penegak hukum lain, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tentu itu bagian dari upaya saya karena memang di dalam program prioritas saya ada upaya kerja sama secara sinergi dengan pemerintahan dan lembaga lainnya, kementerian. Di antaranya di situ adalah lembaga penegak hukum," kata dia.

Badrodin menegaskan, korupsi bukan hanya tantangan bagi KPK, tapi juga tantangan bagi semua penegak hukum dan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, kata dia, berbagai pihak harus senantiasa saling membantu dalam memberantas kasus korupsi. "Demikian juga dengan yang terkait kasus korupsi. Kita juga harus meningkatkan kerja sama dengan KPK, BPK, PPATK dengan lembaga penegak hukum lainnya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0264 seconds (0.1#10.140)