PDIP Anggap Usulan Megawati Nyapres 2024 Masuk Akal

Minggu, 08 Januari 2023 - 17:47 WIB
loading...
PDIP Anggap Usulan Megawati Nyapres 2024 Masuk Akal
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga saat diwawancara awak media di Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023). Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menilai usulan agar Megawati Soekarnoputri maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 masuk akal. Dia menerima usulan tersebut dalam sebuah diskusi yang diinisiasi oleh anak muda.

Eriko mengatakan, banyak tokoh dunia yang sudah berusia lanjut tetap menjadi pemimpin negara. Sebagai contohnya, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim hingga Presiden China Xi Jinping.

"Kalau Pak Jokowi enggak mungkin, kenapa enggak Bu Mega. Ini usulan yang masuk akal," kata Eriko saat ditemui di Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).



Eriko mengaku akan menyampaikan usulan itu kepada Megawati. Baginya, usulan itu menarik, apalagi datang dari kaum muda.

"Kemarin saya sampaikan ke Mas Budi dan lain-lain, ini dikaji dulu supaya data sahih untuk disampaikan ke Bu Ketum. Itu hasil diskusi," tuturnya.

Kendati demikian, Eriko menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati untuk memutuskan usulan tersebut. Ia mengaku tegak lurus dengan segala keputusan pimpinan partai.

Hal itu merupakan wujud patuh atas kesepakatan terhadap hasil Kongres PDIP. "Kongres pertama hingga kongres kelima menyerahkan sepenuhnya kepada Ibu Megawati, hak pregoratif untuk menentukan calon presiden apakah Beliau sendiri apakah juga yang lain itu hak sepenuhnya hak dari Ketua Umum Megawati," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)