Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Terapkan Skema Bertahan

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:42 WIB
loading...
Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Terapkan Skema Bertahan
Timnas Indonesia akan meladeni Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong sudah mengeluarkan susunan pemainnya. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan meladeni Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong sudah mengeluarkan susunan pemainnya.



Duel Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno 9SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB. Ini menjadi laga yang kruasial bagi skuad Garuda.

Indonesia harus bisa memaksimalkan keuntungan kandang untuk meraih kemenangan. Sebab, itu untuk meringankan beban saat leg kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Tim Merah Putih dituntut menang agar peluang melaju ke final Piala AFF untuk kedua kali secara beruntun tetap terbuka.

Maklum, Indonesia sedang memburu gelar pertama turnamen sepak bola sesama negara Asia Tenggara ini.

Itu sebabnya Shin memilih skuad terbaiknya. Nadeo Argawinata kembali jadi kiper utama. Namun, terjadi kejutan di lini belakang dimana akan menurunkan enam bek.

Pratama Arhan, Jordi Amat, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto Asnawi Mangkualam dan Rachmat Irianto bakal mengawal pertahanan.

Sedangkan untuk lini tengah, pelatih asal Korea Selatan itu memilih Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Marc Klok.

Sedangkan untuk urusan mencetak gol menjadi tugas Dendy Sulistyawan yang menjadi penyerang tunggal. Ini berarti Shin memakai skema bertahan, yakkni 6-3-1 untuk melawan Vietnam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)