Kerap Banjir, Warga Bantaran Kali Mookervart Curhat ke Ahok

Kamis, 09 April 2015 - 09:55 WIB
Kerap Banjir, Warga Bantaran Kali Mookervart Curhat ke Ahok
Kerap Banjir, Warga Bantaran Kali Mookervart Curhat ke Ahok
A A A
JAKARTA - Warga bantaran kali yang sudah dimundurkan untuk pembuatan jalan inspeksi di samping Kali Mookervart, Jakarta Barat masih mengeluhkan banjir yang mereka harus alami setiap hujan datang.

"Masih banjir Pak, kelelep, sampai se-dada," ujar seorang ibu kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama saat blusukan ke Kali Mookervart, JAkarta Barat, Kamis (9/4/2015).

Pantauan Sindonews, rumah warga yang terletak di samping jalan inspeksi ini memang lebih rendah dari jalan inspeksi.

Mendengar keluhan dari warga tersebut, Ahok langsung berkoordinasi dengan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Dinas Tata Air Agus Priyono, dan Koordinator Proyek Jalan Inspeksi Kali Mookervart Heriyanto.

"Kalau meluap gimana nih Pak," tanya Ahok kepada Agus dan Heriyanto.

Mendapat pertanyaan tersebut, Dinas Tata Air DKI Agus Priyanto mengatakan, untuk mengatasinya tahun ini kali tersebut akan dikeruk. Selain itu, harus ada pengaturan air dari Tangerang karena kali tersebut juga mendapat kiriman air Kali Cisadane.

"Kali ini juga dapat air dari Sungai Cisadane jadi kalau dibuka ya langsung tinggi makanya harus ada pengaturan di Tangerang Pak," jelas Agus kepada Ahok.

Ahok melakukan peninjauan lapangan ditemani oleh para bawahannya. Ahok datang sekira pukul 07.30 WIB. Kedatangan Ahok memang membuat warga yang ada disekitar mengerumuni mereka.

Menurut salah satu warga ini kedatangan pertama kali Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Pertama kali datang ini, baru lihat pertama kali Pak Ahok," ujar ibu yang mengendong anaknya itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7941 seconds (0.1#10.140)