Penyelengaraan KAA Sedot Rp200 Miliar

Kamis, 02 April 2015 - 21:51 WIB
Penyelengaraan KAA Sedot Rp200 Miliar
Penyelengaraan KAA Sedot Rp200 Miliar
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan menggelar peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika, 19-24 April mendatang. Anggaran untuk menyelenggarakan perhelatan yang akan dihadiri sekira 90 negara itu mencapai Rp200 miliar.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, dana yang dikeluarkan untuk pada penyelenggaraan KAA ini adalah sebesar Rp200 miliar.

"Anggarannya sekitar Rp200 miliar," kata Pratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Menurut dia, alokasi dana itu ada di APBN dan APBNP. Mengenai penyelenggaran, hal itu dilakuakan oleh Kementerian Luar Negeri.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan mengapresiasi langkah pemerintah menggelar KAA.

"Kami mengapresiasi langkah ini karena telah berikan suatu hal yang menggembirakan karena persiapan sudah dilaksanakan dengan baik," ujar Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Hal itu diungkapkan Setya setelah bertemu Kepala staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Kepada pemimpin DPR, ketiganya menjelaskan beberapa hal terkait penyelenggaraan KAA.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan pada acara KAA nanti akan dipamerkan berbagai kebudayaan Indonesia."Makanannya, makanan Indonesia karena orang luar kalau ke Indonesia, carinya makanan Indonesia," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4427 seconds (0.1#10.140)