Mendagri & Menkopolhukam Racik Pertemuan DPR-Presiden

Rabu, 01 April 2015 - 12:09 WIB
Mendagri & Menkopolhukam Racik Pertemuan DPR-Presiden
Mendagri & Menkopolhukam Racik Pertemuan DPR-Presiden
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi DPR.

Selain membahas sejumlah agenda terkait pemilihan calon Kapolri, Perppu Plt KPK, Menko Tedjo dan Mendagri Tjahjo juga mengagendakan rapat konsultasi antara DPR dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini saya dengan Mendagri sebagai tim pemerintah untuk bicarakan konsultasi antara presiden dengan pemimpin DPR," kata Tedjo saat tiba di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2015).

Tedjo mengaku hingga kini antara Presiden dan DPR belum menyepakati waktu dan tempat rapat konsultasi tersebut akan dilaksanakan. Kedatangannya ke DPR, lanjut Tedjo, secara khusus membicarakan teknis tersebut.

"Kita akan tahu apa yang dibicarakan, kapan dan di mana. Baru akan dibicarakan (dalam rapat)," ucap Tedjo.

Saat disinggung soal permintaan Komisi III DPR yang meminta Presiden Jokowi untuk menjelaskan secara langsung alasan membatalkan melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri, Tedjo mengatakan, dirinya secara khusus diutus presiden untuk menjawab permintaan tersebut.

"Tim saja dulu. Kita tentukan di mana tempatnya. (Pertemuan) bisa di mana saja, kan pimpinan (DPR) pernah ke Istana," tegas Tedjo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7307 seconds (0.1#10.140)