PDIP Anggap Cium Tangan Menteri Yuddy ke Puan Guyonan

Selasa, 31 Maret 2015 - 18:25 WIB
PDIP Anggap Cium Tangan Menteri Yuddy ke Puan Guyonan
PDIP Anggap Cium Tangan Menteri Yuddy ke Puan Guyonan
A A A
JAKARTA - Kalangan netizen dihebohkan beredarnya foto aksi cium tangan yang dilakukan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi terhadap Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Sontak aksi dua menteri Kabinet Joko Widodo (Jokowi) itu menuai respons negatif dan cibiran khalayak pengguna akun Twitter di media sosial.

Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, aksi cium tangan Menteri Yuddy terhadap Puan dianggap sebagai hal yang tak perlu dipersoalkan. Sebab, kedua politikus berbeda partai itu sudah akrab sejak sama-sama menjadi anggota DPR.

"Itu guyonan saja. Enggak usah dikomentari yang macam-macam. Pak Yuddy emang orangnya ramah sama siapapun," ujar Eva saat dihubungi Sindonews, Selasa (31/3/2015).

Meski demikian, cibiran yang dilayangkan kalangan netizen dianggap sebagai sesuatu yang lumrah. Namun, dia berharap foto aksi cium tangan tersebut tak dikaitkan dengan peristiwa dan kepentingan politik.

"Jadi masalah keakraban saja, sama-sama menghormati, enggak ada motif lain-lain," tambahnya.

Sekadar diketahui, foto aksi Menteri Yuddy yang mencium tangan Menteri Puan Maharani itu beredar di dunia maya. Foto itu diambil oleh seorang fotografer wartawan Istana Kepresidenan, kemarin. Aksi Menteri Yuddy itu tertangkap kamera di sela-sela rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)