TNI Sebut ISIS Ancaman Potensial Indonesia

Senin, 30 Maret 2015 - 13:11 WIB
TNI Sebut ISIS Ancaman Potensial Indonesia
TNI Sebut ISIS Ancaman Potensial Indonesia
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) merupakan ancaman potensial bagi Indonesia.

"Kalau kita tidak kelola dengan baik akan jadi ancaman faktual," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko usai membuka 100 Experts Meeting atau pertemuan para ahli pangan di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/3/2015).

Dia menjelaskan, ancaman potensial merupakan ancaman yang setiap saat akan muncul. "Ancaman faktual adalah ancaman nyata yang dihadapi. Apa kita mau itu jadi ancaman nyata?" ungkap Moeldoko.

Menurut dia, tidak cukup hanya TNI yang bergerak mencegah ISIS . Dia menilai berbagai instansi harus terlibat secara aktif mengatasi persoalan ini. (Baca: Panglima TNI Khawatir ISIS Bikin Markas di Poso)

Dia mengungkapkan hal tersebut sudah dibicarakan dibicarakan dalam rapat Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) beberapa waktu lalu.

"ISIS ini bukan paham agama yang diusung. Tetapi sebuah ideologi yang tidak sesuai dengan ideologi Indonesia," imbuhnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)