Nasdem Desak DPR Segera Uji Calon Kapolri

Senin, 30 Maret 2015 - 11:48 WIB
Nasdem Desak DPR Segera Uji Calon Kapolri
Nasdem Desak DPR Segera Uji Calon Kapolri
A A A
JAKARTA - DPR diminta untuk segera menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Badrodi Haiti.

Jika uji calon Kapolri tidak kunjung digelar dikhawatirkan akan berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas)

"Penundaan penunjukan Kapolri akan berdampak pada suasana kamtibmas Indonesia. Ratusan ribu personel Polri hingga kini belum punya pemimpin. Apalagi persoalan kejahatan, terorisme belum juga selesai," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPR Johnny G Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2015).

Johnny mengatakan, fraksinya selalu siap untuk menjalankan proses seleksi calon Kapolri. Namun hingga kini pemimpin DPR belum mengagendakan rapat mengenai hal itu.

Dia meminta para pemimpin DPR segera menggelar rapat di jajaran pemimpin dan selanjutkan memberikan rekomendasi kepada Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

"Saya belum tahu agenda pimpinan DPR pagi ini. Saya datang pagi-pagi karena sadar ada banyak tugas yang banyak belum selesai. Mereka (pemimpin DPR) tentu sadar dengan tugas mereka. Pimpinan DPR harus segera rapim (rapat pemimpin) sesuai dengan undang-undang sehingga Komisi III dapat segera menyelesaikan soal Kapolri," tutur Johnny.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)