Demokrat & PAN 'Ngumpet', Golkar Optimis Angket Lolos di DPR

Kamis, 26 Maret 2015 - 22:06 WIB
Demokrat & PAN Ngumpet, Golkar Optimis Angket Lolos di DPR
Demokrat & PAN 'Ngumpet', Golkar Optimis Angket Lolos di DPR
A A A
JAKARTA - Hak angket untuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly telah diserahkan kepada pemimpin DPR.

Meski tak didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, Partai Golkar yakin hak angket yang digulirkannya lolos di paripurna.

"Dalam politik tidak seluruhnya apa yang diucapkan itu yang dimaksud. Kami optimis hak angket akan didukung mayoritas anggota DPR," kata Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).

Bambang mengatakan, meski ada sejumlah partai politik yang melarang anggotanya menandatangani hak angket, namun masih ada sejumlah anggota fraksi yang meneken draf tersebut. Salah satunya adalah Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juarno.

"Amien Rais menyampaikan tegas dan keras sebagai pendiri PAN akan mendorong dan dukung hak angket. Kepentingan bangsa tidak bicara Golkar dan PPP. Tapi kepentingan bangsa yang sedang hadapi ancaman rusaknya demokrasi," ucap Bambang.

Ke depan Bambang berharap, dukungan terhadap hak angket datang dari Demokrat. Meski bukan bagian dari KMP, Bambang yakin, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan satu barisan mendukung hak angket.

"Apalagi Partai Demokrat menyampaikan tidak ingin di-Golkarkan, kalau tidak ingin, ya harus dukung angket ini," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)