Respons Zulkifli Soal 2 Kader PAN Teken Angket Menkumham

Kamis, 26 Maret 2015 - 18:34 WIB
Respons Zulkifli Soal 2 Kader PAN Teken Angket Menkumham
Respons Zulkifli Soal 2 Kader PAN Teken Angket Menkumham
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara perihal dua orang anggota Fraksi PAN yang ikut menandatangani hak angket untuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Zukifli mengatakan, sikap PAN atas hak angket Menkumham sudah jelas. Pihaknya tidak ingin ikut dalam politik gaduh yang disajikan di DPR.

Zulkifli mengaku telah menginstruksikan seluruh kader PAN dari pusat hingga daerah untuk tidak ikut-ikutan mengajukan hak angket.

"Saya meminta Fraksi PAN di kabupaten, kota, provinsi, dan pusat agar tidak menambah kegaduhan politik yang membuat jadi bising, seperti di DKI. Saling melapor, saling mencaci, tentu itu tidak memberikan pelajaran yang baik bagi rakyat," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan.

Menurut Zulkifli, kini rakyat sedang jenuh dan marah melihat pemimpinnya tidak fokus melaksanakan program untuk kesejahteraan rakyat.

"Saya minta PAN untuk tidak menjadi bagian masalah, tidak menjadi ikut gaduh, tetapi memberikan solusi, pencerahan. Memberikan alternatif yang tidak mmebuat kegaduhan," ucap Zulkifli.

"PAN jadi penyeimbang. Itu saja. Jangan ditambah, jangan dikurangi lagi," imbuhnya.

Zulkifli menambahkan, jika ada satu atau dua orang anggota Fraksi PAN ikut menandatangani hak angket yang digulirkan KMP, itu merupakan hak setiap anggota dewan.

"Sikap DPP PAN jelas. Bahwa nanti ada hak angket, satu atau dua menandatangani, itu haknya anggota. Nanti pada saatnya ada pendapat fraksi, ada saatnya nanti pendapat partai. Sekarang pendapatnya anggota," ucap Zulkifli.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)