Dasco: Saya Dengar Sandiaga Sebentar Lagi Jadi Anggota PPP

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:13 WIB
loading...
Dasco: Saya Dengar Sandiaga Sebentar Lagi Jadi Anggota PPP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2022). Foto/Dok MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku mendengar kabar bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno akan menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dasco mengaku mendengar informasi itu dari Fraksi PPP.

Dasco mengungkapkan hal tersebut menanggapi pernyataan Sandiaga Uno yang siap maju di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. "Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan kemudian Pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

"Karena, saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," sambungnya.





Maka itu, kata Dasco, jika Sandi sudah menjadi anggota PPP, maka itu akan menjadi kewenangan PPP untuk mencalonkannya di Pilpres 2024, dan itu bukan lagi menjadi urusan Gerindra. "Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan. Kalau sudah memang resmi di PPP kan ya jangan ditanya ke Gerindra dong," ujarnya.

Apalah Sandi sudah menyampaikan niatannya, Dasco mengaku baru mendengar kabar tersebut dari Fraksi PPP. "Ya saya baru dengar dari teman-teman Fraksi PPP. Jadi silakan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP," kata Dasco.

Menurut Wakil Ketua DPR ini, sejauh ini Gerindra belum menerima surat pengunduran Sandiaga. Tapi yang pasti, ia sudah mendengar kabar ini langsung dari PPP.

"Eh saya sepertinya belum (dengan pengunduran diri Sandi), saya dengar kabar terakhir dari teman-teman Fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP," ungkapnya .

Apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowp Subianto sudah mengetahui, Dasco hanya tertawa sedikit dan menjanjikan jawabannya besok. "Besok dong. Besok ke sini (ke DPR)," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)