PPP Romi Bahas Persiapan Pilkada Katim dan Kaltara

Rabu, 25 Maret 2015 - 14:35 WIB
PPP Romi Bahas Persiapan Pilkada Katim dan Kaltara
PPP Romi Bahas Persiapan Pilkada Katim dan Kaltara
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Mukernas Surabaya kepemimpinan Romahurmuziy atau biasa disapa Romi terus melakukan konsolidasi internal bahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

Konsolidasi dilakukan melalui rapat koordinasi (rakornas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama dua provinsi untuk memenangkan pilkada di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar mengatakan, konsolidasi dilakukan sebagai tindak lanjut dari rakornas pekan lalu. Menurutnya, konsolidasi untuk memetakan potensi dan analisa strategi pemenangan.

"PPP sangat serius menghadapi pilkada serentak tahun ini. Karena itu, DPP melakukan pembinaan dan monitoring agar target menang 75 pilkada bisa terealisasi,” ujar Qoyum dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Rabu (25/03).

Dia menyampaikan, konsolidasi internal dilakukan setiap satu pekan bersamaan dengan pelaksanaan musyawarah wilayah (muswil). Pihaknya menargetkan bulan depan seluruh pelaksanaan muswil tuntas.

Lanjutnya, dia optimistis bisa mengajukan pasangan calon, karena Komisi Pemilihan Umum(KPU) mengacu pada asas legal formal, yakni SK Menkumham. “KPU itu hanya mengacu pada SK Menkumham, tidak dalam kapasitas menyatakan sah atau tidaknya kepengurusan partai,” jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur Musyafa’ Noer menegaskan, kepengurusan PPP di tingkat provinsi dan kabupaten/kota masih solid, tidak terkena imbas perpecahan internal.

“Memang ada propaganda dari Suryadharma Ali dan Djan Faridz untuk membentuk pengurus bayangan di provinsi dan kabupaten/kota, tapi justru layu sebelum berkembang karena kader di daerah masih solid dalam satu barisan,” tukas Musyafa.

Dalam rakor Pilkada Kaltim dan Kaltara dihadiri Ketua DPP Bidang Politik Rusli Effendi dan Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan Kasriyah. Sementara Rapimwil PPP Gorontalo dihadiri Ketua DPP Bidang OKK Isa Muchsin, Wasekjen Qoyum Abdul Jabbar, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Amir Uskara dan Wasekjen Marjam Thawil.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4653 seconds (0.1#10.140)