Inisiatif Datang ke Bareskrim, Penyidik Tolak Periksa BW

Rabu, 04 Maret 2015 - 17:26 WIB
Inisiatif Datang ke Bareskrim, Penyidik Tolak Periksa BW
Inisiatif Datang ke Bareskrim, Penyidik Tolak Periksa BW
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto (BW) telah selesai bertemu dengan penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Dia menjelaskan, kedatangannya hari ini atas inisiatifnya sendiri. Lantaran sebelumnya lelaki yang biasa disapa BW ini tidak hadir untuk memenuhi panggilan Bareskrim karena memenuhi tugas kantor dari pelaksana tugas pemimpin KPK.

"Bahwa ada tugas kantor, saya tidak bisa hadir kemarin. Dan Plt KPK minggu yang lalu membuat surat ke Bareskrim untuk tidak memeriksa saya sampai selasa kemarin," ujar BW di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu, (4/3/2015).

"Asumsi saya Surat itu kemudian menjelaskan saya diperiksa hari ini," sambungnya.

BW pun mengaku tidak mengetahui jika hari ini ada jadwal pemeriksaan kepada dirinya atau tidak. "Menginterpretasikan itu saya mau hadir hari ini," tuturnya.

Menurut BW, sebagai penegak hukum berniat menunjukkan sikap konsisten menjalankan proses hukum.‎ "Sebenarnya saya ingin tunjukkan, sebab tadi kami ketemu penyidik, oleh penyidik ditanyakan maksud kedatangannya," tuturnya.

Lalu, dia menjelaskan, penyidik akan kembali memanggilnya sebagai tersangka jika diperlukan.‎ Namun untuk saat ini, penyidik tidak menjadwalkan dirinya untuk diperiksa.

"Itu nanti akan ada surat pemanggilan selanjutnya. Kalau memang pemeriksaan sebagai status tersangka diperlukan lagi," pungkas BW meniru ucapan penyidik.

Sedianya BW berniat untuk diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri terkait kapasitasnya yang telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan mengarahkan kesaksian palsu dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat pada tahun 2010 silam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)