Myuran Dikenal Guru Lukis yang Baik dan Religius

Rabu, 04 Maret 2015 - 14:30 WIB
Myuran Dikenal Guru Lukis yang Baik dan Religius
Myuran Dikenal Guru Lukis yang Baik dan Religius
A A A
JAKARTA - Kepindahan Myuran Sukumaran ke LP Nusakambangan membuat teman-teman dan muridnya bersedih. Karena selama mendekam di penjara sekitar 10 tahun, Myuran dipandang sebagai sosok guru yang baik dan religius.

Salah satu murid Myuran di bagian melukis, Ana (50) mengenal sosok Myuran sebagai pribadi yang sangat baik. Ketika ada muridnya yang bermasalah, dia tak sungkan untuk membantu.

“Dia guru lukis saya, dia seharusnya tidak dieksekusi mati. Karena dia itu orangnya baik sekali,” ujarnya di LP Kerobokan, Denpasar, Bali, Rabu (4/3/2015).

Dia menuturkan, tidak hanya dirinya saja yang menjadi murid Myuran, tetapi juga masih banyak penghuni lapas lainnya. Ana masuk dalam LP kerobokan juga dikarenakan kasus narkoba, tapi tidak sampai dihukum mati.

Menurutnya, Myuran tidak hanya guru lukis yang baik, tapi juga seperti pendeta bagi narapidana yang beragama kristiani. “Hari ini saya berharap bertemu dengan beliau, tapi sudah tidak bisa lagi. Dia itu guru lukis yang baik sekali.”

“Terakhir saya ketemu beliau pada Rabu minggu lalu, beliau berpesan untuk menjauhi narkoba, dan barang-barang yang merusak badan lainnya,” tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)