KPK Terima Kiriman Kuda Troya

Rabu, 04 Maret 2015 - 14:14 WIB
KPK Terima Kiriman Kuda Troya
KPK Terima Kiriman Kuda Troya
A A A
JAKARTA - Setelah mendapatkan karangan bunga duka, kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kiriman kuda troya dari Koalisi Masyarakat Antikorupsi.

Pemberian ini sebagai bentuk kekecewaan mereka atas keputusan-keputusan pemimpin KPK dalam agenda pemberantasan korupsi. Mereka juga menilai saat ini lembaga antikorupsi itu disusupi orang-orang yang berupaya untuk melemahkan kinerja KPK.

"Ada yang ingin menghancurkan KPK," ujar Anggota Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Leman di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2015).

Dalam orasinya, mereka juga meminta agar Plt pemimpin KPK mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab atas kinerja KPK belakangan ini. "Kita sampaikan mosi tidak percaya dan meminta Plt KPK legowo mengundurkan diri," terangnya.

Orasi ini diwarnai dengan aksi teatrikal yang menggambarkan kekuasaan koruptor dalam menangani aparat penegak hukum pemberantasan korupsi. Kuda troya diarak oleh beberapa orang dengan mengenakan topeng bergambar wajah Jokowi dan Taufiequrachman Ruki.

Kuda troya sendiri merupakan kuda kayu yang dalam mitologi Yunani menggambarkan peperangan pasukan Yunani dengan pasukan Troya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8599 seconds (0.1#10.140)