Eksekusi Duo Bali Nine Makin Dekat, Keluarga Susul ke Nusakambangan

Rabu, 04 Maret 2015 - 13:53 WIB
Eksekusi Duo Bali Nine Makin Dekat, Keluarga Susul ke Nusakambangan
Eksekusi Duo Bali Nine Makin Dekat, Keluarga Susul ke Nusakambangan
A A A
DENPASAR - Duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, diperkirakan sudah berada di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, untuk menjalani rencana eksekusi mati. Pihak keluarga dipastikan akan menemani sebelum pelaksanaan eksekusi.

Hal itu diinformasikan Kepala Divisi Lembaga Pemasyarakatan Kemenkumham Wilayah Bali, Nyoman Putu Surya Atmaja. "Andrew dan Myuran bilang kepada kami kalau keluarga mereka akan menyusul ke Cilacap," paparnya di LP Kerobokan, Denpasar, Rabu (4/3/2015).

Sebelum dilakukan pemindahan keluarga Myuran dan Andrew sangat intens menemuinya, bahkan konsulat Australia pun setiap hari ke LP Kerobokan. “Mereka (keluarga Andrew dan Myuran) besok Kamis (5 Maret) terbang ke Cilacap juga,” terangnya.

Namun pihaknya tidak mengetahui kapan kedua warga Australia itu akan dieksekusi. “Yang jelas sekarang dia sudah berada di sana. Apakah mereka langsung dieksekusi atau masih menunggu kita tidak tahu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa selama ini kedua nara pidana itu bersikap baik dengan napi yang lainnya. pada tahun 2005 lalu Andrew dan Myuran menyelundupkan narkoba jenis heroin seberat 8,2 kilogram bersama Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tan Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Martin Stepnes dan Scott Rush.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4489 seconds (0.1#10.140)