Jakarta Edupreneur Festival, Persembahan untuk Anak Bangsa

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:14 WIB
Jakarta Edupreneur Festival, Persembahan untuk Anak Bangsa
Jakarta Edupreneur Festival, Persembahan untuk Anak Bangsa
A A A
JAKARTA - Portal Sindonews.com bersama Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri akan menggelar acara Jakarta Edupreneur Festival (JEF) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 22 Maret 2015 nanti.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB ini akan diisi berbagai macam kegiatan, yakni sosialisasi kebijakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015, try out SBMPTN, lomba matematika. Sindonews juga akan menggelar seminar entrepreneurship dengan mendatangkan Founder Yayasan Pro Indonesia Budi Satria Isman, serta workshop dan demo robot oleh komunitas robot Indonesia.

Tak hanya itu, acara yang tanpa dipungut biaya ini juga akan diisi berbagai pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta penampilan sejumlah band.

Pemimpin Redaksi Sindonews Pung Purwanto berharap, acara JEF yang digelar Sindonews bersama Nurul Fikri ini dapat membantu para pelajar. Acara ini bisa dimanfaatkan para pelajar untuk memperluas wawasannya.

Tidak hanya dari sisi pendidikan, namun juga bisa menumbuhkan semangat enterprenuer sejak dini. "Acara ini merupakan komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia," ujarnya, Selasa (3/3/2015).

Hal senada diungkap General Manager Sales and Event Sindonews Rini Irawati Nuruda. "Tagline kami, Sindonews untuk anak bangsa. Jadi, Sindonews bukan sekedar portal media, tapi juga mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kebutuhan anak bangsa dalam hal pendidikan," katanya.

Dituturkannya, acara JEF ini merupakan pengembangan kegiatan try out yang telah dilakukan Sindonews di tahun-tahun sebelumnya. Pengembangan ini sebagai tindak lanjut kesuksesan tryout.

Pembantu Ketua STT Nurul Fikri Sapto Waluyo memiliki harapan dengan hajat besar ini. Khusus untuk tryout SBMPTN, JEF ini akan mendapatkan pelajar terbaik. Karena soal-soal tryout memiliki kualitas yang setara dengan SBMPTN.

Sementara untuk kegiatan lainnya, Sapto mengatakan, acara ini tidak hanya bermanfaat untuk para pelajar, namun juga orang tua, sekolah, pendidik, LSM, serta pemerintah. "Kami berharap, banyak partisipasi masyarakat yang hadir," tutur Sapto.

JEF menyediakan Rp100 juta untuk para peserta yang mengikuti acara. Para pemenang try out offline dan online akan diumumkan setelah penutupan acara.

Untuk lomba matematika, hadiah juara pertama adalah Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1,5 juta. Sementara hadiah try out online bagi IPA dan IPS yakni, Rp5 juta untuk juara pertama, Rp3,5 juta untuk juara kedua, dan Rp2,5 juta untuk juara ketiga.

Adapun untuk hadiah try out offline, yakni Rp7,5 juta untuk juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua dan Rp3 juta untuk juara ketiga. "Hadiah dalam bentuk tabungan atau uang tunai," kata Rini.

Bagi yang ingin mengikuti try out, bisa langsung mendaftarkan dengan cara mengakses www.sindonews.com, www.nurulfikri.ac.id atau info@nurulfikri.ac.id. Khusus try out online SBMPTN akan digelar 14 Maret. Pendaftarannya dimulai 25 Februari - 12 Maret 2015. (ico)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8760 seconds (0.1#10.140)