UBL Diminta Kembangkan Kelas Bahasa Indonesia di Vietnam

Selasa, 03 Maret 2015 - 16:26 WIB
UBL Diminta Kembangkan Kelas Bahasa Indonesia di Vietnam
UBL Diminta Kembangkan Kelas Bahasa Indonesia di Vietnam
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Prof Ir Suryo Hapsoro Tri Utomo berharap, pihaknya bisa melakukan kerjasama melakukan penelitian dan publikasi bersama, dengan Hanoi University (HANU) di Vietnam.

"Semoga kerjasama di antara dua kampus ini bisa menyumbang kemajuan bagi Indonesia dan Vietnam," katanya, memalui pesan elektronik, saat Asean Community 2015, di HANU, Vietnam, Selasa (3/3/2015).

Ditambahkan dia, telah terjadi keselapahaman antara Indonesia dengan Vietnam yang membuat hubungan kedua negara sempat memburuk. Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan orang Indonesia tentang Vietnam dan kemajuan negeri itu.

"Banyak yang beranggapan di Vietnam masih ada perang, sehingga tidak tertarik untuk menjalin kerjasama," terangnya.

Menimpali hal itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam Mayerfas Dubes Mayerfas mengatakan, sudah saatnya menjalin hubungan kerjasama yang erat antara Indonesia dengan Vietnam. Salah satu bentuknya adalah dengan kegiatan akademis.

"Universitas Budi Luhur harus segera melaksanakan nota kesepahaman yang sudah ditandatangani menjadi suatu kerjasama yang nyata," katanya.

Terpisah, Presiden Hanoi Nguyen Dinh Luan menyambut gembira maksud kedatangan rombongan UBL. Pihak HNU mengajak pihak UBL menghapus semua halangan untuk menjalin kerjasama agar hubungan kedua negara menjadi lebih kuat dan maju.

"Universitas Budi Luhur adalah universitas pertama dari Indonesia yang berkunjung dan mengajak bekerjasama dengan HNU. Kami meminta UBL untuk membantu mengembangkan kelas belajar bahasa Indonesia di sini," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)