398 Polisi Bersiaga Amankan Sidang Mahkamah Partai Golkar

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:35 WIB
398 Polisi Bersiaga Amankan Sidang Mahkamah Partai Golkar
398 Polisi Bersiaga Amankan Sidang Mahkamah Partai Golkar
A A A
JAKARTA - Jelang putusan Mahkamah Partai Golkar, ratusan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat bersiaga di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Fadil Imran mengatakan, pengerahan pasukan ini untuk memberikan rasa aman. Apalagi, pihaknya telah menerima surat permintaan pengamanan dari Mahkamah Partai.

Fadil menyebutkan, jumlah pasukan yang diturunkan sebanyak empat kompi atau sekitar 398 personel. Rinciannya, 102 polisi berpakaian preman, 200 anggota Brimob sedangkan, sisanya polisi lalu lintas dan sebagainya.

"Tidak ada pengamanan khusus, hanya mempersiapkan perlengkapan Dalmas. Insya Allah aman," kata Fadil di lokasi, Rabu (3/3/2015).

Disinggung soal jumlah personel yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan pengamanan sebelumnya, dimana jumlah pasukan yang dikerahkan mencapai 697 personel?

Fadil mengaku, kemungkinan kedua belah pihak sudah bersepakat untuk menjaga agar tetap kondusif. "Mungkin mereka sudah colling down," ucapnya.

Fadil menjelaskan, pengamanan sidang dibagi dalam tiga ring. Rinciannya, Ring I di dalam gedung atau ruang sidang, kemudian Ring II di halaman Kantor DPP Partai Golkar dan Ring III di ruas jalan depan Kantor DPP.

"Saya yakin kondusif, buktinya kemarin, hanya debat di dalam Mahkamah Partai, tapi begitu keluar rangkul-rangkulan, itu tanda kondusif," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8815 seconds (0.1#10.140)