Ridwan Kamil Dikabarkan Gabung Golkar, Lodewijk: Di Bawah Pohon Beringin, Nyaman Gitu Loh

Jum'at, 16 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
Ridwan Kamil Dikabarkan Gabung Golkar, Lodewijk: Di Bawah Pohon Beringin, Nyaman Gitu Loh
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. FOTO/MPI/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menanggapi kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan segera bergabung dengan partainya. Pihaknya menunggu hingga kabar tersebut menjadi kenyataan.

"Ya kita tunggu aja dong," kata Lodewijk kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, hal yang baik jika seseorang memutuskan untuk berteduh di bawah pohon beringin. Apalagi selepas makan siang, duduk di bawah pohon beringin pasti akan merasa nyaman.

Baca juga: Ahmad Doli Kurnia Sebut Ridwan Kamil Sudah Jadi Warga Golkar

"Insyaallah, bagus kan orang berteduh di bawah pohon beringin. Kamu kalau enggak percaya cari pohon beringin jam segini apalagi makan siang sedikit duduk di bawah pohon beringin apa yang terjadi? Nyaman gitu loh," kelakarnya.

Ditanya apakah Ridwan Kamil sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar, Lodewijk mengaku belum tahu. Sebab, keanggotaan partai tidak terdesentralisasi tapi diserahkan ke masing-masing kabupaten/kota.

"Kita punya aplikasi anggota PG, sekarang keren banget, program itu merekrut orang kita masukin data base. InsyaAllah Golkar parpol yang akan bicara tentang big data kita udah masuk ke sana ya, kita tunggu," kata Wakil Ketua DPR ini.

Soal jabatan apa yang akan diberikan Golkar kepada Ridwan Kamil, Lodewijk juga belum mengetahuinya. Sebab, Ridwan Kamil belum secara resmi mendaftar sebagai anggota Partai Golkar.

"Kita tunggu aja, yang nentukan dia (Ridwan Kamil) kok. Sekarang orang mau libur Tahun Baru, temen-temen wartawan libur saja dulu," ujar Lodewijk sembari tertawa.

Ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan Ridwan Kamil sebagai calon presiden atau calon wakil presiden Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Lodewijk juga menyatakan belum mengetahuinya. "Loh kita kan chapternya bicara masih visi misi, bukan cerita siapa capres, siapa cawapres. Kan gitu kan tahapannya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)