Lionel Messi Pensiun usai Piala Dunia 2022, Begini Kata Emiliano Martinez

Jum'at, 16 Desember 2022 - 10:01 WIB
loading...
Lionel Messi Pensiun usai Piala Dunia 2022, Begini Kata Emiliano Martinez
Lionel Messi Pensiun usai Piala Dunia 2022, Begini Kata Emiliano Martinez
A A A
DOHA - Lionel Messi dikabarkan bakal pensiun dari Timnas Argentina setelah Piala Dunia 2022 . Gelombang kekecewaan mengalir menyusul kabar tersebut— salah satunya dari kiper Emiliano Martinez.

Kabar pensiun Lionel Messi beredar menjelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Banyak pendapat mengatakan Messi akan menutup kariernya di tim nasional setelah membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.



Belum ada pernyataan resmi soal rencana pensiun Messi baik dari sang pemain maupun dari federasi sepak bola Argentina. Meski demikian, rumor sudah mendapat tanggapan dari anggota skuad Albiceleste.

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez , salah satu pihak yang serius menanggapi rumor tersebut. Dia mengaku kecewa jika Messi benar-benar memutuskan pensiun setelah final Piala Dunia 2022 digelar Minggu (18/12/2022).

Jika alasan Messi pensiun adalah usia, Martinez yakin bahwa pemain berusia 35 tahun itu masih bisa tampil di edisi Piala Dunia berikutnya. Sebab, kata Martinez, Messi mampu bermain sampai usia setengah abad.

“Bagi saya dia bisa bermain sampai usia 50 tahun. Dia terlihat sangat tajam dan dia terlihat sangat bagus,” kata Martinez, dikutip Daily Mail, Jumat (16/12/2022).

“Dia membuat segalanya terlihat mudah dan itu adalah hal tersulit untuk dilakukan. Untuk memahami seberapa baik dia menendang bola adalah sesuatu,” lanjutnya.

“Messi menempatkan bola di sana lalu melihat Anda dan menendang bola di sudut atas, jika dia meleset, dia membentur tiang, atau mistar gawang,” sambungnya.

“Kaki kirinya itu. Dia kecil, tapi sangat kuat,” tandas Martinez.

Saat ini, Messi dan kolega sedang menatap laga final melawan Prancis. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) 22.00 WIB.

Ini adalah kali kedua Messi mengantarkan Argentina ke partai puncak Piala Dunia setelah sebelumnya pada edisi 2014. Namun, dua edisi lalu tim berjuluk La Albiceleste tumbang dari Jerman dan cuma membawa pulang predikat runner up.

Jika Argentina bisa mengalahkan Prancis dan keluar sebagai juara pada edisi kali ini, maka lengkap sudah pencapaian Messi. Pasalnya, hanya trofi Piala Dunia saja yang belum pernah dia rasakan. Mungkin jika itu terjadi, La Pulga akan pensiun dari La Albiceleste dengan tenang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)