Disindir, Hatta Rajasa Serang Balik Amien Rais

Minggu, 01 Maret 2015 - 00:45 WIB
Disindir, Hatta Rajasa Serang Balik Amien Rais
Disindir, Hatta Rajasa Serang Balik Amien Rais
A A A
BALI - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menilai sindiran Amien Rais terhadap dirinya sebagai sesuatu yang tidak pantas.

Dia membantah pertemuannya dengan Joko Widodo (Jokowi) di rumah Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh pada 2014 lalu dilakukan secara sembunyi.

Hatta yang kembali maju menjadi calon ketua umu PAN ini mengaku saat itu datang ke rumah Surya Paloh bersama pengurus PAN Zulkifli Hasan dan Edi Yosfi.

Kedatangannya ke rumah Paloh, kata dia, hanya ingin mengucapkan selamat kepada Jokowi yang ketika itu terpilih menjadi presiden.

"Presiden Jokowi pun menyampaikan bahwa Pak Hatta memberikan ucapan selamat kepada saya. Beliau mengatakan itu," kata Hatta dalam konferesi pers di Bali, Sabtu (28/2/2015).

Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais dalam sambutannya pada pembukaan kongres menyinggung adanya pertemuan yang dilakukan seorang ketua umum secaa sembunyi.

Menurut Amien, ketua umum itu mengaku izin untuk menemui pengurus Koalisi Merah Putih (KMP), namun ternyata menemui Jokowi di rumah Surya Paloh.

"Sang ketum (ketua umum) itu pergi bukan menemui tokoh-tokoh KMP, tapi pergi ke rumah Surya Paloh bertemu dengan Jokowi. Siapa ketum itu, saya lupa namanya," ujar Amien melanjutkan sindirannya. (Baca: Baru Dibuka, Kongres PAN Langsung Memanas)

Hatta menegaskan pertemuan dengan Jokowi di rumah Paloh bukan sesuatu yang dirahasiakan. Buktinya peristiwa tersebut telah diberitakan sejumlah media.

Mantan calon wakil presiden (cawapres) itu menegaskan kedatangannya menemui Jokowi hanya untuk mengucapkan selamat. "Tidak pantas kalau saya sebagai mantan cawapres tidak ucapkan selamat," papar mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Menurut Hatta, yang jadi masalahnya adalah Amien sering bilang bahwa kader PAN harus jujur, sopan, dan menjaga etika. Namun, menurut dia, Amien telah melakukan sesuatu yang tidak pantas pada malam ini.

"Kita melihat adanya sesuatu yang tidak pantas," ujar Hatta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4852 seconds (0.1#10.140)