Baru Dibuka, Kongres PAN Langsung Memanas

Sabtu, 28 Februari 2015 - 23:49 WIB
Baru Dibuka, Kongres PAN Langsung Memanas
Baru Dibuka, Kongres PAN Langsung Memanas
A A A
BALI - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-IV yang digelar di Hotel Westin, Nusa Bali, Badung, Bali telah dibuka Sabtu malam tadi.

Suasana kontestasi perebutan kekuasaan di partai berlambang matahari itu pun langsung terasa.

Setidaknya hal itu terlihat ketika Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais melontarkan ucapan bernada sindiran saat membuka kongres.

Amien menyebut ada seorang ketua umum partai yang meninggalkan rapat partai untuk menemui tokoh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Surya Paloh pada 30 September 2015.

Padahal ketua umum itu, kata dia, mengungkapkan izin untuk menemui teman-teman sesama anggota Koalisi Merah Putih (KMP).

"Sang ketum (ketua umum) itu pergi bukan menemui tokoh-tokoh KMP, tapi pergi ke rumah Surya Paloh bertemu dengan Jokowi. Siapa ketum itu, saya lupa namanya," kata Amien dalam sambutannya di hadapan peserta Kongres PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Sekader mengingatkan atta Rajasa pernah melakukan pertemuan dengan Surya Paloh, pasa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Amien berpesan agar kader PAN harus selalu jujur agar partai ini mendapatkan kepercayaan dari publik.

"Saudara-saudara sekalian, saya minta kita lurus, jangan bohong, apa adanya, dan insya Allah PAN maju dapatkan kepercayaan," kata Amien.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)