TGB Sebut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Kamis, 15 Desember 2022 - 19:09 WIB
loading...
TGB Sebut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia Jadi Perhatian Dunia
Komite Eksekutif Majelis Hukama TGB Muhammad Zainul Majdi saat menjadi pembicara seminar nasional bertajuk Ikhtiar Indonesia untuk Perdamaian Dunia, Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG), UI, Jakarta, Kamis (15/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia saat ini menjadi perhatian dunia.Hal tersebut ditegaskan oleh Komite Eksekutif Majelis Hukama Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi .

"Kita tahu Indonesia, negara kita ini sekarang lagi banyak ditengok oleh negara-negara lain terutama dalam hal eksperimen kebangsaan kita," kata TGB seusai menjadi pembicara seminar nasional bertajuk Ikhtiar Indonesia untuk Perdamaian Dunia, Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG), Universitas Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

"Di mana negara yang demikian beragam agamanya, sukunya, dan segala macamnya tapi tetap mempertahankan keutuhan sebagai suatu bangsa," tambah TGB.

Baca juga: TGB Zainul Majdi: Toleransi di Indonesia Otentik dan Diakui Ulama Luar Negeri

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini menyebutkan, meski dengan keragamannya, Indonesia tetap kokoh menjadi suatu bangsa. Untuk itu menurut TGB, keberhasilan Indonesia sebagai suatu bangsa harus dipublikasikan ke dunia.

"Keberhasilan Indonesia sebagai satu bangsa yang bersatu melewati beragam tantangan itu menurut kita semua perlu ditawarkan kepada masyarakat global," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)