Hanura Tunjuk Mahasiswa UI Jadi Wakil Sekjen

Rabu, 25 Februari 2015 - 12:48 WIB
Hanura Tunjuk Mahasiswa UI Jadi Wakil Sekjen
Hanura Tunjuk Mahasiswa UI Jadi Wakil Sekjen
A A A
JAKARTA - Pasca Musyawarah Nasional II Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Solo beberapa waktu lalu, kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura masa bakti 2015-2020 dikukuhkan di Jakarta, siang ini.

Dalam susunan pengurus ada nama Muhammad Pradana Indraputra, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Anak muda usia 22 tahun ini menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kaderisasi DPP Partai Hanura.

Ketua Umum Satuan Pelajar Mahasiswa Hanura (Sapma Hanura) ini terjun ke dunia politik saat masih berusia 20 tahun.

Pemuda yang biasa disapa Dana itu bergabung ke partai karena ingin melakukan perubahan. “Perubahan ke arah lebih baik melalui sistem tersebut, masih menjadi pilihan terbaik,” kata Dana melalui keterangan tertulis, Rabu (25/2/2015).

Dia mengakui banyak anak muda yang memandang negatif dunia politik. Meski begitu, perubahan harus tetap dilakukanl. Caranya dengan masuk ke dalam sistem.

“Stigma dunia politik di kalangan anak muda memang masih bisa dibilang cukup negatif. Jika tidak ada yang memulai, kapan stigma itu akan berubah?. Sementara di Indonesia, jumlah pemilih pada tiap gelaran pemilu dari kalangan anak muda sangat besar,” tuturnya.

Menurut dia, ada dua faktor yang membuatnya menjadikan Hanura sebagai wadah perjuangan politik.

"Hingga kini alhamdulillah Hanura masih menjadi salah satu partai terbersih. Kedua, di Hanura politik dinasti tidak berlaku. Bahkan tidak ada anggota keluarga pak Wiranto sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum yang aktif di Hanura. Padahal politik dinasti lazim terjadi di banyak Partai,” tutur Dana.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)