Jokowi Rapat Terbatas Soal Penanganan Banjir

Rabu, 11 Februari 2015 - 16:40 WIB
Jokowi Rapat Terbatas Soal Penanganan Banjir
Jokowi Rapat Terbatas Soal Penanganan Banjir
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas terkait penanganan bencana banjir di Indonesia. Jokowi mengatakan, untuk fokus dalam penanganan banjir sangat diperlukan.

"Tidak hanya oleh Kementerian PU (Pekerjaan Umum), tetapi juga peran dari Kementerian LH (Lingkungan Hidup) dan Kementerian Kehutanan juga sangat penting sekali," kata Presiden Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang sudah berjanji akan menyelesaikan masalah banjir ini mengatakan, kejadian banjir di beberapa provinsi seperti Aceh, Bandung dan Jakarta, perlu diseriusi dan fokus dalam menanganinya.

"Kita fokus, sehingga masalah yang sudah bertahun-tahu ini betul-betul bisa kita selesaikan," imbuhnya.

Jika tidak bisa dihilangkan, kata dia, maka harus dilakukan upaya supaya banjir yang kerap menimpa beberapa daerah berkurang. Jokowi meminta supaya pemerintah pusat atau daerah melaksanakan tugasnya masing-masing.

"Hanya kita mempercepat. gubernur tugasnya apa, pemerintah pusat tugasnya apa, bupati, wali kota tugasnya apa," tuturnya.

"Sehingga pembagian itu dan dalam penanganan ke depan saya kira kepala BMKG (Badan Meteorolgi Klimatologi Geofisika) ini juga diperlukan, sehingga antisipasi terhadap maslaah ini betul-betul siap sebelum kejadiannya datang," tegasnya.

Dalam rapat terbatas turut hadir sejumlah kepala daerah. Seperti halnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bogor Bima Arya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), dan Plt Gubernur Banten Rano Karno.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)