Tipu Jemaah Umrah, Pria Paruh Baya Meringkuk di Sel

Minggu, 08 Februari 2015 - 18:10 WIB
Tipu Jemaah Umrah, Pria Paruh Baya Meringkuk di Sel
Tipu Jemaah Umrah, Pria Paruh Baya Meringkuk di Sel
A A A
JAKARTA - Seorang pelaku penipuan dengan modus membuka biro jasa perjalanan umrah dibekuk petugas Polres Jakarta Pusat. DS (44) diringkus setelah menipu belasan korban yang hendak umrah melalui travel bodong tersebut.

Dilansir dari Humas Polda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, DS membuka travel bodong hanya untuk menipu masyarakat. DS telah menjalankan aksi penipuan sejak Desember lalu dengan modus membukan perjalanan umrah murah.

"Sebanyak 15 orang mendaftar dan menyetor uang Rp19 juta. Dijanjikan berangkat umrah awal Januari 2015. Namun, saat waktunya tiba, pelaku kabur," kata Hendro kepada wartawan, Minggu (6/2/2015). Hendro menuturkan, DS ditangkap di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, setelah buron selama tiga minggu.

“Pelaku ini kemungkinan sudah sering melakukan penipuan dengan modus buka travel fiktif, dengan cara sewa tempat,” tuturnya. Dalam pemeriksaan, lanjut Hendro, DS mengaku beraksi sendiri.

Uang hasil penipuan telah habis dipergunakan pelaku untuk foya-foya. Kini tersangka mendekam di tahanan Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8792 seconds (0.1#10.140)