Kemenag Potong Biaya Perjalanan Dinas untuk Pendidikan

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:03 WIB
Kemenag Potong Biaya Perjalanan Dinas untuk Pendidikan
Kemenag Potong Biaya Perjalanan Dinas untuk Pendidikan
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) saat ini sedang melakukan penghematan anggaran perjalanan dinas untuk dialokasikan kepada pendidikan. Hal itu dilakukan karena anggaran untuk lembaga pendidikan dianggap masih sangat kurang terutama untuk guru agama.

"Alokasi untuk pendidikan masih 11 sampai 12% dari kebutuhan yang sesungguhnya. Maka, biaya perjalanan dinas kami potong dan dilakukan penghematan untuk dialokasi ke guru," ujar Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin disela-sela diskusi bersama Redaksi Koran SINDO dan Sindonews di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).

Menurutnya, salah satu program kerja yang saat ini diprioritaskan oleh Kemenag adalah mengutamakan kepentingan pendidikan terutama guru. "Karena jantung pendidikan itu ada pada guru, ruhnya pendidikan itu ada pada guru," tandasnya.

Sekadar informasi, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyambangi Gedung SINDO di Jalan Wahid Hasyim, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pagi tadi. Kedatangan anak dari Menteri Agama ke-9, Saifuddin Zuhri ini ingin melakukan silaturahmi.

Mengenakan kemeja lengan panjang dengan motif kotak-kotak coklat, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini tiba di lokasi sekitar pukul 09.49 WIB.

Kedatangan Lukman langsung diterima oleh Dirut PT Media Nusantara Informasi (Koran SINDO dan Sindonews) Sururi Alfaruq, Pemimpin Redaksi (Pemred) Koran SINDO dan Sindonews Pung Purwanto, Wakil Pemimpin Redaksi (Wapimred) Koran SINDO dan Sindonews Masirom serta jajaran media yang tergabung di MNC.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)