Tutup Acara Reuni 212, HRS Minta Massa Jangan Berkunjung ke Petamburan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:33 WIB
loading...
Tutup Acara Reuni 212, HRS Minta Massa Jangan Berkunjung ke Petamburan
Habib Rizieq Shihab (HRS) saat menghadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta jamaah Reuni 212 yang hadir di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, untuk tidak berkunjung ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Permintaan ini disampaikan HRS saat menutup acara Reuni 212 .

"Umat Islam yang hadir di sini (Reuni 212), tolong nanti sepulang dari sini jangan ada yang mampir ke Petamburan. Ini saya minta nih," ujar HRS saat menyampaikan tausiah di mimbar, Jumat (2/12/2022).

HRS mengungkapkan, walaupun berat atas permintaannya tersebut, namun dia menilai kondisinya saat ini belum memungkinkan untuk dikunjungi oleh para jamaah Reuni 212 tersebut.

"Kadang-kadang yang dari luar kota, saya paham dari luar kota kan jauh, sayang dari luar kota kalau enggak mampir, sayang kalau enggak silaturahmi. Bukan soal sayang, waktunya enggak tepat," jelas HRS.

"Setuju? Lagipula saya enggak pernah tutup pintu buat kamu. Kamu mau datang dari mana saja silakan tapi kamu itu jangan datang sporadis," lanjut HRS.

Kendati demikian, HRS masih memperbolehkan kunjungan tamu ke kediamannya, asalkan telah meminta jadwal bertemu melalui mantunya, Habib Hanif Alattas.

"Maka yang mau bertamu silakan hubungi Habib Hanif, atau hubungi menantu saya yang mana saja, nanti dibuat jadwal," ucapnya.
Untuk diketahui, Habib Rizieq Shihab pergi meninggalkan Masjid At-Tin pukul 10.38 WIB. HRS pergi dengan pengawalan ketat laskar berbaju putih.

Habib Rizieq terlihat tersenyum berseri-seri menyapa para hadirin yang terlihat berusaha mengambil gambar secara dekat. Sejumlah massa bahkan terlihat beritikad untuk berfoto bersama Habib Rizieq, namun kesulitan karena pengawalan ketat para laskar.

Meski berjalan segera ke arah mobilnya, Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih, Rizieq tetap berusaha bertegur sapa dengan para hadirin yang memanggil-manggil namanya secara lantang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)