Susi Ajak Elite Politik Bangun Bangsa dengan Kebersamaan

Jum'at, 30 Januari 2015 - 14:03 WIB
Susi Ajak Elite Politik Bangun Bangsa dengan Kebersamaan
Susi Ajak Elite Politik Bangun Bangsa dengan Kebersamaan
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengeluarkan pemikirannya tentang sikap nasionalisme yang harus dimiliki setiap warga negara.

Selagi melakukan arahan kepada seluruh PNS di kantornya, Susi juga memperlihatkan video ketika diundang menghadiri acara rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk tari Saman di Aceh.

Di dalam video tersebut terdapat para tokoh bangsa seperti mantan presiden yang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Video tersebut membuatnya tersentuh.

"Bangsa kita luar biasa hebat. Tari Saman ini menggambarkan kebersamaan yang hebat. Buat satu hal yang very grateful to see. Kemudian kita lihat tokoh Indonesia sangat indah, menyentuh, sangat patriotis dalam kesejukan," ujarnya di Gedung KKP, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Susi mengimbau untuk membangun bangsa dengan kebersamaan. Bangsa yang mengerti dan menghargai kedaulatannya sebagai bagian dari universal. "Saya ingin kebersamaan kita berjalan mengabdi kepada negara seperti tari Saman, kebersamaan yang hebat," jelasnya.

Sembari bergurau, Susi ingin para elite politik untuk menyaksikan video tersebut agar tidak lagi ada kericuhan. "Semestinya elite politik kita dengarkan lagu tadi. Kita kirim ke KPK sama Polri sebagai beautiful parcel. Untuk elite negeri agar tak berantem," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)