Akun Media Sosial Jokowi Tenyata Dikelola Tim Sukses

Kamis, 29 Januari 2015 - 02:02 WIB
Akun Media Sosial Jokowi Tenyata Dikelola Tim Sukses
Akun Media Sosial Jokowi Tenyata Dikelola Tim Sukses
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menyatakan akun media sosial yang selama ini mengatasnamakan Jokowi dikelola oleh tim sukses (timses) Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014.

Andi menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini tidak memiliki akun media sosial (medsos), baik facebook maupun twitter.

"Saya menegaskan itu bukan akun resmi Presiden. Akun itu sudah banyak pengikutnya, dua sekian juta, supaya masyarakat enggak bingung," ujar Andi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Tim sukses yang mengelola akun medsos Jokowi itu, kata dia, bermarkas di rumah Cemara, di Jalan Cemara No.19, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya hanya menyatakan akun itu tidak dipegang oleh pak Jokowi. Akun itu dibuat Jokowi dalam masa kampanye, jadi bukan akun resmi Jokowi sebagai Presiden yang dikelola oleh tim kepresidenan," ungkapnya.

Sejauh ini, kata Andi, tidak ada yang salah dengan apa yang terjadi di akun medsos Jokowi tersebut.

"Jokowi relatif orang yang mengikuti medsos, jadi selama ini kami tidak mendengar mendapatkan arahan apapun dari Presiden tentang itu ya asumsinya baik-baik saja," kata Andi.

Lebih lanjut dia mengatakan, admin medsos Jokowi rencananya akan ditarik ke Istana Kepresidenan."Kemungkinan adminnya kami tarik ke istana," ucapnya.

Selain itu, Andi belum bisa memastikan apakah nantinya akun twitter ibu Negara Iriana Jokowi ikut bergabung ke Istana. "Tergantung kebutuhan," tutur dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6006 seconds (0.1#10.140)