Isi Pertemuan Antara Wantimpres Hasyim Muzadi dengan KPK

Senin, 26 Januari 2015 - 18:08 WIB
Isi Pertemuan Antara Wantimpres Hasyim Muzadi dengan KPK
Isi Pertemuan Antara Wantimpres Hasyim Muzadi dengan KPK
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Hasyim Muzadi telah selesai bertemu dengan pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia mengungkapkan, kedatangannya bertemu pemimpin KPK adalah untuk membicarakan solusi dalam menyelamatkan dua institusi yakni KPK dan Polri.

"Ya yang penting selamatkan KPK dan jangan lupa juga selamatkan Polri. Jadi motonya, selamatkan KPK, sekaligus selamatkan Polri," ujar Hasyim di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (26/1/2015).

Mantan Ketua Umum PBNU itu mengungkapkan, dirinya telah menyampaikan kepada KPK agar jangan karena interest seseorang, dua lembaga (Polri-KPK) yang sangat penting menjadi kacau balau.

"Saya cuma menyampaikan itu saja. Sebab ini problem bukan intitusional, ini problem personal yang bercampur dengan politik," tuturnya.

Hasyim mengaku kedatangannya ke lembaga yang dipimpin oleh Abraham Samad Cs itu berdasarkan inisiatifnya sendiri bukan karena diutus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Inisiatif sendiri, tidak diutus siapa-siapa. Saya datang pribadi, karena keputusan Wantimpres itu tertutup," paparnya.

Hasyim tak bisa menjelaskan pertemuannya dengan pemimpin KPK secara detail. Pasalnya, hasil pembicaraan tersebut tidak bisa diumumkan ke publik.

"Hasilnya langsung diberikan ke presiden, jadi tidak boleh diumumkan. Aturan dalam UU-nya begitu," pungkasnya.

Kendati demikian, Hasyim menilai, permasalahan yang saat ini dihadapi oleh KPK bukan hanya sekadar pelemahan, tetapi menjurus pada penghancuran KPK.

"Kalau pelemahan KPK sudah dari dulu, sekarang sudah menjurus pada penghancuran (KPK)," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)