KPK Sebut Kasus BG Tak Terkait Hubungan Antarlembaga

Kamis, 22 Januari 2015 - 17:58 WIB
KPK Sebut Kasus BG Tak Terkait Hubungan Antarlembaga
KPK Sebut Kasus BG Tak Terkait Hubungan Antarlembaga
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar pengusutan kasus korupsi Komisaris Jenderal Budi Gunawan tidak dikaitkan dengan hubungan lembaga antara KPK dan Mabes Polri.

"Ini tolong dipisahkan antara KPK mengusut BG dengan hubungan antara KPK dan Polri. Tidak ada kaitannya. Saya rasa ini bukan persoalan lembaga," ujar Deputi Pencegahan Johan Budi SP di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2015).

Johan mengatakan, pihaknya dengan Mabes Polri tetap melakukan kerja sama terkait koordinasi supervisi. "Misal minerba. Kami sangat terbantu dengan Polri berkaitan dengan pencegahan itu. Sudah banyak uang yang masuk ke negara dalam waktu tiga bulan," ungkapnya.

Dari hasil koordinasi supervisi yang dilakukan itu, kata dia, KPK berhasil mengamankan pemasukan pendapatan negara bukan pajak (PNBP) hingga Rp7 triliun. "Tahun 2014 antara Maret, April, Mei, lalu Agustus masuk lagi koordinasi supervisi Minerba kerja sama dengan Polri, negara mendapat pemasukan dari PNBP kedepannya bisa lebih dari Rp13 triliun," tandas Johan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)