Ruhut: SBY Satu-satunya Matahari di Demokrat

Jum'at, 09 Januari 2015 - 18:33 WIB
Ruhut: SBY Satu-satunya Matahari di Demokrat
Ruhut: SBY Satu-satunya Matahari di Demokrat
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan posisi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum tergantikan di partainya.

Menurutnya, SBY satu-satunya matahari di Demokrat. Bahkan, dia menjamin partainya tidak akan seperti PPP dan Golkar yang terpecah karena kadernya berebut jabatan ketua umum.

"Demokrat tak akan jadi dua seperti PPP dan Golkar, karena di partai kami hanya satu mataharinya, Pak SBY. Kalau partai lain kan merasa semua matahari, jadilah begitu," ujar Ruhut di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015).

Menurutnya, banyak kader potensial di Demokrat tapi tidak harus menjadi ketua umum. Regenerasi tidak harus diartikan penggantian ketua umum. Menurutnya, regenerasi sudah berjalan selama ini.

"Kan ada si Poltak, ada Mas Ibas, kita punya banyak yang muda-muda, enggak usah khawatir," jelas anggota Komisi III DPR ini.

Seperti diketahui, Kongres Demokrat akan berlangsung tahun ini. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum. SBY pun masih berpeluang besar terpilih secara aklamasi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1135 seconds (0.1#10.140)