PPP Kubu Djan Faridz Doa Bersama Peringati Milad Taufiq Kiemas

Rabu, 31 Desember 2014 - 11:52 WIB
PPP Kubu Djan Faridz Doa Bersama Peringati Milad Taufiq Kiemas
PPP Kubu Djan Faridz Doa Bersama Peringati Milad Taufiq Kiemas
A A A
JAKARTA - PPP kubu Djan Faridz menggelar doa bersama untuk memperingati milad mantan Ketua MPR Almarhum Taufiq Kiemas. Acara itu memiliki tujuan memperkuat gerakan membumikan asas Islam dalam konstitusi tata kelola kebangsaan.

"Sekaligus mempertegas karakter Islam rahmatan lil alamien dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Ketua umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Selain itu, kata dia, acara itu juga mendorong terbentuknya suasana politik nasional yang lebih bersih, jujur dan berkeadilan sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam.

"Melalui kegiatan doa bersama ini, kami mengajak kepada segenap kader PPP dan seluruh umat Islam di Indonesia untuk meneruskan perjuangan H M Taufiq Kiemas dan para pahlawan pendahulu kita serta kembali bersatu menguatkan shaf dalam rumah besar umat Islam agar bangsa ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tutur mantan Menteri Perumahan Rakyat ini.

Bangsa Indonesia, tutur dia, merupakan bangsa religius yang ber-Ketuhanan. Dia menambahkan, berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT adalah bagian dari pengamalan dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila terutama sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, dia menambahkan, mendoakan dan menghormati orang-orang yang banyak berjasa untuk agama Islam, bangsa dan negara ini adalah tradisi baik bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi PPP.

"Baik mendoakan pada hari lahirnya (Milad/Maulid) maupun hari wafatnya (Haul) para pahlawan yang telah mendahului kita. Seperti peringatan haul KH Idham Khalid, Haul Gus Dur, Milad Bung Karno," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)