Yenny Wahid: Kalau TNI-Polri Ditantang ISIS, Itu Makar

Sabtu, 27 Desember 2014 - 20:54 WIB
Yenny Wahid: Kalau TNI-Polri Ditantang ISIS, Itu Makar
Yenny Wahid: Kalau TNI-Polri Ditantang ISIS, Itu Makar
A A A
JAKARTA - Putri almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid ikut angkat bicara mengenai video ancaman diduga dari anggota pasukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kepada sejumlah pihak yang beredar luas di YouTube.

Menurut Yenny, jika Banser NU mendapat ancaman, hal demikian merupakan hal yang biasa. "Kalau TNI Polri ditantang ISIS, itu makar namanya," ujar Yenny di sela-sela acara Haul ke-5 Gus Dur di Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (27/12/2014) malam.

Maka itu, menurut dia, perlu ada tindakan tegas dari aparat atau Pemerintah Indonesia menanggapi ancaman tersebut.

"Kalau Banser, sama-sama swasta, biasalah. Kayak anggota geng, saya tantang kamu misalnya, geng A menantang geng B, biasa itu. Tapi ketika tantangan kepada Negara, tidak bisa tidak harus disikapi," ucap dia.

Seperti diketahui, video ancaman diduga berasal dari anggota pasukan ISIS kepada Panglima TNI, Polri, Detasemen Khusus (Densus) 88, dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU beredar luas di YouTube.

Video berdurasi 4 menit, 1 detik tersebut diunggah pada 24 Desember lalu oleh akun Al Faqir Ibnu Faqir. Dalam video itu, nampak seorang pria berkumis dan berjanggut dengan kupluk hitam di kepalanya serta sarung tangan berada dalam sebuah ruangan bercat putih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)