Kader Muda Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat

Selasa, 23 Desember 2014 - 10:23 WIB
Kader Muda Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat
Kader Muda Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat
A A A
JAKARTA - Sejumlah kader muda Partai Demokrat meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memimpin Partai Demokrat sebagai ketua umum periode masa bakti 2015 - 2020.

Dengan demikian SBY dapat menyelesaikan konsolidasi partai yang diamanatkan Kongres Luar Biasa pada Maret 2013 di Bali.

"Kami mengakui dan mengapresiasi kerja keras dan pengaruh kepemimpinan SBY dalam mengangkat perolehan suara Partai Demokrat menjadi 10,2% pada Pemilu 2014 di tengah prediksi umum bahwa (suara) Demokrat hanya mungkin mencapai 7%," kata politikus Demokrat Rachland Nashidik di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Kader kader Partai Demokrat yang mendukung SBY kembali menjadi Ketua Umum antara lain Rachland Nashidik,Ikhsan Modjo, Ulil Abshar Abdalla, Imelda Sari,Firliana Purwanti,Elfira S Kaunang, M. Husni Thamrin, Renanda Bachtar,Jemmy Setiawan, Boyke Novrizon, Ramadhan Pohan, Hilda Thawila, Umi Farida, Rezka Oktoberia, Iwan Djalal, Didi Irawadi, Farhan Effendy,Bintang Prabowo,Nanda Persada dan Didik Mukrianto.

"Kami menjadi saksi bahwa pada saat Partai mengalami demoralisasi, SBY berhasil memimpin partai keluar dari masa yang sangat sulit tersebut dan membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi," tutur Rachland.

Kader Partai Demokrat ini yakin kepercayaan rakyat akan dapat dipulihkan pada Pemilu 2019, apabila sambil terus memimpin partai untuk berpihak pada kepentingan rakyat, SBY mewujudkan Partai Demokrat menjadi partai moderen yang berbasis pada meritokrasi.

"Kami menyatakan kesetiaan dan kesediaan untuk berjuang di garis SBY dalam mewujudkan tujuan-tujuan politik tersebut, melalui kongres yang sah yang ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat, sesuai amanat kongres luar biasa pada Maret 2013 di Bali," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1081 seconds (0.1#10.140)