Seskab Akui Jokowi Dipengaruhi Megawati dan Elite Parpol

Senin, 22 Desember 2014 - 21:48 WIB
Seskab Akui Jokowi Dipengaruhi Megawati dan Elite Parpol
Seskab Akui Jokowi Dipengaruhi Megawati dan Elite Parpol
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto tak menampik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipengaruhi oleh elite politik. Bahkan, dia tidak membantah saat dikonfirmasi Megawati Soekarnoputri dan elite parpol koalisi.

"Pasti betul, kebijakan kan adalah politik pasti ada pengaruh elite politik. Menteri itu elite politik, eselon itu elite politik. Masa enggak dipengaruhi oleh siapa-siapa," kata Andi di komplek Istana, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Andi mengatakan, normal saja jika yang dianggap mempengaruhi Megawati. Menurutnya, menjadi membingungkan jika yang mempengaruhi Prabowo Subianto dan Amien Rais.

"Ya normal, kalau elitenya yang mempengaruhi itu Pak Amien Rais, Prabowo, baru bingung. Interaksi poltik, komunikasi politik normal," jelas Andi.

Ditambahkannya, Jokowi punya komitmen untuk bersama-sama memelihara interaksi dengan tokoh politik yang mendukungnya. Sehingga, ia menilai, normal saja jika Jokowi dipengaruhi elite politik tertentu dalam kebijakannya.

"Kalau kalau Pak Jokowi tidak melakukan komunikasi dengan Ibu Mega dan Surya Paloh tapi lebih berkomunikasi dengan Pak Ical atau Pak Prabowo baru bingung," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3937 seconds (0.1#10.140)