Didukung Kader Bali, SBY Belum Putuskan Maju

Senin, 22 Desember 2014 - 15:20 WIB
Didukung Kader Bali, SBY Belum Putuskan Maju
Didukung Kader Bali, SBY Belum Putuskan Maju
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar kongres pada 2015. Perhelatan itu akan menjadi sarana bagi Demokrat untuk memilih kepengurusan baru.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih mendapatkan dukungan dari kader Demokrat untuk kembali maju memimpin partai ini.

Salah satunya dari pengurus DPD Demokrat Bali. Dukungan ke SBY agar mencalonkan diri dalam Kongres Demokrat 2015 itu pernah disampaikan pada 22 November lalu.

Namun hingga kini, SBY belum merespons dukungan tersebut. "SBY belum pernah menyampaikan statement atau mendeklarasikan diri jadi ketua umum. Beliau katanya ingin berpuasa, bertapa setelah 10 tahun jadi presiden," ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta di Denpasar, Bali, Senin (22/12/2014).

Dia mendapatkan informasi, SBY memutuskan maju menjadi ketua umum Demokrat karena masih berkonsentrasi di Global Green Growth Institute (GGGI).

"Namun dinamika politik sudah berubah. Utamanya beliau yang ingin menyukseskan Perppu Pilkada. Oleh karena itu, kami meminta beliau turun gunung untuk kawal Demokrat," tutur Mudarta.

Mengenai wacana Gede Pasek Suardika maju dalam kongres, Mudarta enggan untuk berkomentar.

"Siapapun yang maju, saya tidak mengomentari itu. Yang jelas kongres ketiga sudah diatur dalam AD/ART, sementara di kongres nanti ketua DPD (Demokrat) dan sekretaris itulah yang punya hak suara. Jadi tidak ada instruksi dari pusat untuk memobilisasi massa," paparnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)