Ramadhan Pohan: Jangan Hambat SBY !

Senin, 22 Desember 2014 - 15:02 WIB
Ramadhan Pohan: Jangan Hambat SBY !
Ramadhan Pohan: Jangan Hambat SBY !
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mempersilakan kader partainya mencalonkan diri menjadi ketua umum pada Kongres Partai Demokrat 2015.

Kendati demikian, dia mengimbau semua pihak agar menghormati jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali maju menjadi calon ketua umum.

"Siapa pun monggo running, tapi tolong jangan hambat dan halangi Pak SBY maju Ketum," ujar Ramadan saat dihubungi, Senin (22/12/2014).

Dia mengatakan tidak sedikit kader yang mendukung agar SBY kembali memimpin parrtai berlambang mercy itu. Termasuk kader-kader di daerah.

"Pengurus dan kader PD di pusat dan daerah, mayoritas ingin Pak SBY maju ketum. Tanpa Pak SBY, PD (Partai Demokrat) gampang dipecah. Kader sejati pasti tidak mau PD tinggal sejarah," sambung Ramadhan.

Menurut dia, kemampuan SBY dalam menjalankan roda politik Demokrat tidak perlu diragukan. Banyak keberhasilan yang telah ditorehkan mantan presiden itu.

"Coba lihat lobi Ketua Umum SBY (ketika) memastikan perppu (Pilkada yang akhirnya berjalan) mulus," tutur Ramadhan.

Dia menilai belum ada kader yang ketokohan dan kompetensi seperti yang dimilik SBY dalam memimpin Demokrat.

"Maaf, ketokohan, integritas, kompetensi dan magnetik Pak SBY itu belum ada duanya di PD. Jangankan level PD, di nasional saja SBY terkuat," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8869 seconds (0.1#10.140)