Belasan Rumah Warga Cianjur Ludes Terbakar, Api Diduga dari Tungku Pembakaran

Minggu, 13 November 2022 - 15:21 WIB
loading...
Belasan Rumah Warga Cianjur Ludes Terbakar, Api Diduga dari Tungku Pembakaran
Belasan rumah warga di Kampung Tugaran RT 03/12, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar. SINDOnews/Ricky
A A A
CIANJUR - Belasan rumah warga di Kampung Tugaran RT 03/12, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar , Minggu (13/11/2022). Diduga, kebakaran berasal dari tungku pembakaran milik salah seorang warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut diketahui warga sekitar pukul 08.30 WIB, setelah warga melihat asap membubung ke atas langit. Sejumlah warga yang berada di sekitar kebakaran tersebut sempat panik, dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Peltu Subarna Babinsa Sindanglaya mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah orang, api diduga berasal dari tungku seorang warga yang tengah memasak air.

"Beruntung sempat diketahui seorang warga dan teriak meminta tolong. Sejumlah warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, lalu memanggil Damkar," ucapnya.

Sementara itu, Ade Risyan anggota Rescue Damkar Kabupaten Cianjur mengatakan tiga unit mobil pemadam kebakaran diturukan ke lokasi kejadian untuk memadamkan.

"Setelah hampir selama tiga jam petugas dibantu warga untuk proses pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB," katanya.

Baca: KKB Papua Tembaki Aparat saat Pengamanan Gereja di Ilaga, 1 Prajurit Terluka.

Pihaknya mengatakan, akibat kebakaran tersebut sebanyak 16 unit rumah dipadat penduduk ludes, dua unit motor rusak, dan surat-surat rusak akibat terbakar api.

"Saat ini proses pendinginan masih dilakukan, sedangkan untuk penyebab kebakaran itu diduga berasal dari tungku. Namun kita serahkan kepada pihak yang berwenang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)