Bimbel Nurul Fikri Gelar Try Out Akbar SBMPTN

Kamis, 18 Desember 2014 - 10:48 WIB
Bimbel Nurul Fikri Gelar Try Out Akbar SBMPTN
Bimbel Nurul Fikri Gelar Try Out Akbar SBMPTN
A A A
TANGERANG - Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar (Bimbel) Nurul Fikri menggelar Try Out Akbar seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Gelanggang Olah Raga (GOR), Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegiatan try out akbar Nurul Fikri diikuti siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dengan program pilihan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Ketua Panitia Try Out, Ihsan Maulana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyiapkan siswa sekolah agar mudah saat mengerjakan soal-soal yang dipersiapkan perguruan tinggi negeri pilihan.

"Harapan kita semua peserta bisa diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Kita ingin memberikan trik-trik siswa cara mudah mengerjakan soal," kata Ihsan di lokasi Try Out, GOR Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (18/12/2014).

Dia menjelaskan, kegiatan try out, selain diikuti peserta baru, juga diikuti siswa yang terdaftar di lembaga Nurul Fikri. Menurutnya, kegiatan itu menyasar kepada siswa SMA sederajat yang ada di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi.

"Fokus kita sebenarnya di sekolah-sekolah di Tangerang ini, tapi ada juga dari Depok yang datang, Jakarta Selatan juga kita ikutkan," jelasnya.

Nurul Fikri, kata Ihsan, untuk cabang Tangerang sudah kedua kalinya menggelar kegiatan try out. Sebelumnya Nurul Fikri Cabang Tangerang menggelar kegiatan yang sama di Tangerang Kota pada 23 November 2014.

Dia menambahkan, kegiatan try out yang dilakukan Nurul Fikri bukan saja menghadirkan soal-soal yang biasa ditemukan dalam tes penerimaan mahasiswa dengan pilihan PTN favorit, juga memberikan kisi-kisi kepada siswa cara mudah mengerjakan soal ujian.

"Bagi yang berminat silakan bergabung dengan trik yang dimiliki NF (Nurul Fikri) untuk memudahkan siswa mengerjakan soal-soal tes perguruan tinggi negeri," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)