Menhan Minta Prajurit Loyal kepada Jokowi

Jum'at, 12 Desember 2014 - 16:05 WIB
Menhan Minta Prajurit Loyal kepada Jokowi
Menhan Minta Prajurit Loyal kepada Jokowi
A A A
MADIUN - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta kepada prajurit TNI agar menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Ryamizard saat memberikan pengarahan kepada 490 Prajurit TNI AD dan AU di Madiun. Dia mengatakan, posisi presiden adalah panglima tertinggi dalam militer.

"Sebagai prajurit yang berpedoman pada sapta marga, harus loyal pada pemerintah Jokowi yang juga panglima tertinggi TNI," ujar Ryamizard di Graha Dewanto, Maospati, Madiun, Jawa Timur, Jumat (12/12/2014).

Menurut dia, loyalitas prajurit untuk mengabdi kepada bangsa menjadi hal yang paling utama. Cara tersebut, kata dia, ditunjukkan dengan menjalankan setiap perintah dari pemerintah.

Selain itu, Ryamizard berharap kepada Prajurit TNI agar meningkatkan sikap profesionalisme dalam menjalankan tugas. Dia tak ingin, tiga angkatan bersenjata yang dimiliki Indonesia berjalan sesuai kehendak masing-masing.

"Loyalitas ini tidak boleh ditambah-tambah dan tidak boleh ada loyalitas ganda. Artinya loyalitas yang sampai ke presiden," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)