Reaksi Boediono Saat Dikabarkan Jadi Tersangka

Selasa, 09 Desember 2014 - 17:17 WIB
Reaksi Boediono Saat Dikabarkan Jadi Tersangka
Reaksi Boediono Saat Dikabarkan Jadi Tersangka
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Boediono beberapa waktu lalu sempat dikabarkan menjadi tersangka kasus korupsi dana talangan untuk Bank Century. Apa reaksi Boediono saat kabar itu ramai diberitakan di media massa?

Ditemui di acara peluncuran buku Sisi Lain Istana di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta, Boediono masih bungkam. Boediono tak mau memberikan jawaban saat wartawan meminta pernyataannya terkait kabar tersebut.

Boediono memilih bercerita mengenai kesehariannya saat ini setelah lepas dari jabatan wakil presiden RI.

"Saya menata rumah. Membayar kembali utang saya bersama cucu. Menyusun acara-acara mengajar dan mungkin ada yang lain," kata Boediono, Selasa (9/12/2014).

Kabar yang menyebutkan Boediono telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Bank Century senilai Rp6,7 triliun, bermula dari pernyataan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di sebuah seminar di Pekanbaru, Riau, Kamis 4 Desember 2014.

"Ada menteri, gubernur, wali kota, diplomat. Terakhir kita sudah menersangkakan mantan Wakil Presiden Boediono. Kita menangkap Ketua Mahkamah Konstitusi, kemudian (Ketua) BPK," ujar Adnan Pandu Praja.

Namun Juru bicara KPK Johan Budi membantah pernyataan tersebut. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas pun membantah kabar tersebut. Keduanya dikonfirmasi wartawan pada Kamis 4 Desember malam.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7835 seconds (0.1#10.140)