Marwan Klaim Program Rp1 Miliar Per Desa Usulan PKB

Kamis, 27 November 2014 - 16:34 WIB
Marwan Klaim Program Rp1 Miliar Per Desa Usulan PKB
Marwan Klaim Program Rp1 Miliar Per Desa Usulan PKB
A A A
JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengklaim, program dana sekitar Rp1 miliar per desa adalah usulan dari partainya yaitu PKB. Bukan usulan dari partai lain.

"Kata siapa itu program Gerindra? Enggak ada, justru ya tak kasih tahu itu yang mengusulkkan pertama kali Fraksi PKB lho," ujar Marwan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Marwan mengaku, PKB adalah satu-satunya partai yang mengusulkan UU Desa untuk menjadi prioritas dalam program legislasi nasional (Prolegnas).

"Karena saya sebagai ketua fraksinya waktu awal periode 2009-2014, itu pimpinan dewan menyurati ada pimpinan fraksi-fraksi yang intinya minta diusulkan lima prioritas UU, tidak ada satupun fraksi atau partai yang mengusulkan RUU Desa itu menjadi prioritas Prolegnas."

"Justru kami waktu itu yang mengusulkan lima dari prioritas UU itu salah satunya adalah RUU Desa," sambung mantan Ketua Fraksi PKB ini.

Dia kembali menegaskan program Rp1 miliar per desa adalah program usulan dari PKB. Menurutnya, partai lain hanya mengklaim saja.

"Jadi kalau orang lain waktu itu mengklaim (program per desa) Rp1 miliar ini. Sekarang pada ngeklaim menggagas RUU Desa itu semuanya bohong. Yang pasti kami (PKB) dulu (yang usulkan), itu ada kok dalam berita rapat di DPR," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1401 seconds (0.1#10.140)