Pemerintah Ingin Kembangkan Kampung Jamu

Kamis, 27 November 2014 - 01:02 WIB
Pemerintah Ingin Kembangkan Kampung Jamu
Pemerintah Ingin Kembangkan Kampung Jamu
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan Indonesia butuh lebih banyak lagi kampung jamu yang akan menjadi produsen jamu di Indonesia.

"Diharapkan ke depannya akan banyak kampung jamu. Karena jamu sesuai dengan tradisi leluhur kita. Saya berharap ada banyak kampung jamu selain Sukoharjo. Bukan hanya sukoharjo, wilayah lain bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya jamu," ujarnya dalam sambutan acara seminar enam tahun jamu Brand Indonesia di Gedung Kementerian Perekonomian, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Dia menyatakan, belum melihat ada kampung jamu yang baik dan benar. "Saya belum melihat ada kampung jamu yang secara baik dan benar, jamu memang dibuat secara tradisional," ujarnya.

Dirinya berharap seluruh elemen pemerintahan mendorong pengembangan produk jamu Indonesia. "Saya berharap seluruh kementerian dan lembaga terkait mendorong upaya pengembangan produk jamu brand indonesia," ucap politikus PDIP ini.

Puan berjanji akan koordinasi dengan jajaran swasta maupun pemerintah daerah provinsi agar bisa sinergi memanfaatkan potensi bahan baku jamu agar menjadi alternatif obat di Indonesia.

"Ini agar seluruh kebutuhan bahan obat asli Indonesia dapat jadi primadona di negeri sendiri," pungkas mantan anggota DPR ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)