Merasa Solid, KPK Tak Terima Pemimpin Baru Sampai 2015

Senin, 24 November 2014 - 21:59 WIB
Merasa Solid, KPK Tak Terima Pemimpin Baru Sampai 2015
Merasa Solid, KPK Tak Terima Pemimpin Baru Sampai 2015
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas akan berakhir pada Desember 2014. Namun, empat komisioner KPK lainnya menghendaki posisi Busro dikosongkan hingga Desember 2015 mendatang.

"Pemimpin KPK mengatakan kepada saya, saat ini posisi KPK sedang solid-solidnya. Maka, sebelum pembentukan panitia seleksi waktu itu mereka mengusulkan agar pemilihan itu dilakukan sekaligus tahun depan 2015. Bersamaan dengan empat pimpinan KPK yang lain," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2014).

Johan mengatakan, keputusan ini sudah dipertimbangkan matang-matang oleh para pemimpin KPK. Hal ini dilakukan agar kesolidan yang sudah ada di KPK tetap terjaga.

"Empat pimpinan saja enggak masalah, karena dulu saja KPK pernah dipimpin oleh dua orang. Ini sudah dipikirkan dengan berbagai pertimbangan."

"Dari segi efisiensi, penghematan biaya, soliditas, waktu itu sudah dibicarakan sebelum seleksi KPK," sambung Deputi Pencegahan KPK itu.

Ditambahkannya, pemimpin baru KPK ditakutkan bisa menganggu solidalitas kinerja dan kepemimpinan KPK saat ini. Karena itu, keempat komisioner KPK sepakat jika posisi yang ditinggal Busyro dikosongkan saja.

"Toh kan hanya setahun lagi. Saya hanya menyampaikan keinginan pimpinan ya, selebihnya tanya ke pimpinan (KPK)," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6135 seconds (0.1#10.140)