Alibi Jokowi Soal Menteri Batal Rapat dengan DPR

Senin, 24 November 2014 - 15:57 WIB
Alibi Jokowi Soal Menteri Batal Rapat dengan DPR
Alibi Jokowi Soal Menteri Batal Rapat dengan DPR
A A A
JAKARTA - Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum pernah rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR, lantaran DPR terbelah antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Nanti kalau kita datang sini (KIH) keliru, datang sini (KMP) keliru, gimana. Ya di sana (DPR) sudah rampung, sudah selesai baru silakan (menteri Kabinet Kerja datang)," kata Jokowi di Istana Bogor, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini mempertanyakan niat DPR sudah memanggil menterinya lantaran belum satu bulan bekerja.

"Lagian baru sebulan kerja, dipanggil, panggil apa sih," ucap Jokowi.

Jokowi mengisyaratkan menteri tetap tidak boleh rapat dengan DPR sebelum persoalan di lembaga yang dipimpin Setya Novanto itu benar-benar selesai.

"Ya kalau sudah di dewan, kalau sudah rampung, sudah selesai. Kan masih baru, baru kerja sebulan. Dipanggil apanya? Saya mau tanya, apanya yang dipanggil?," tegas Jokowi.

Hari ini Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly batal menghadiri pertemuan dengan Komisi III DPR, alhasil rapat ditunda.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)