Jokowi Harus Sikapi Kritik Publik Secara Positif

Sabtu, 22 November 2014 - 15:54 WIB
Jokowi Harus Sikapi Kritik Publik Secara Positif
Jokowi Harus Sikapi Kritik Publik Secara Positif
A A A
JAKARTA - Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung dan menaikkan harga BBM menjadi sorotan publik dua pekan terakhir.

Sekretaris Pusaka Trisakti Fahmi Habsyi mengatakan, kritik publik harus disikapi secara positif dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerintah.

"Wajar saja karena kebijakan tak populis menaikkan BBM, sejak awal tidak diikuiti dengan membangun keyakinan publik," kata Fahmi di Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Dia menilai, dukungan publik terhadap Jokowi sudah berkurang signifikan sebelum kebijakan kenaikan BBM dimunculkan. Hal itu menanggapi hasil survei LSI Denny JA yang menyebutkan kepuasan publik terhadap Jokowi-JK merosot drastis.

Namun, dia mengajak publik harus tetap pada keyakinan Jokowi-JK memiliki komitmen tinggi untuk menyejahterakan rakyat. Keyakinan publik atas niat Jokowi-JK harus tercermin juga dalam keputusan para menteri Kabinet Kerja.

"Berikan Pak Jokowi-JK waktu untuk menunjukkan pengabdiannya. Jadi publik dan para relawan punya hak untuk terus mengkritisi dan mengingatkan agar menteri-menteri lebih militan mewujudkan janji-janji Jokowi-JK," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4825 seconds (0.1#10.140)